4 Hal yang Harus Diperhatikan saat Camping

DOLAN PURBALINGGA – Kanca dolan termasuk orang yang suka berlibur dengan menikmati pemandangan alam yang indah? Kalau iya, camping bisa banget jadi pilihan berlibur yang seru.

Banyak traveller yang memilih untuk melakukan camping karena bisa menjadi momen untuk bersantai dari kebisingan rutinitas sekaligus menjalin kebersamaan, baik dengan teman dekat maupun keluarga.

Apalagi kalau Kanca Dolan berhasil menemukan lokasi camping yang seru. Suasananya menenangkan, menyatu dengan alam dan juga punya pemandangan langit yang bertabur bintang. Asyik banget kan.

Nah, biar keseruan berlibur di bawah tenda nggak berakhir derita, yuk simak 4 Hal yang Harus Diperhatikan saat Camping versi Dolan Purbalingga ini.

wisata dolan purbalingga

Pilih waktu dan tempat camping yang tepat, janga asal pilih. Nanti malah repot sendiri.

Melakukan camping berarti harus memperhatikan kondisi alam. Jangan hanya memperhatikan kebutuhan selfie aja. Nggak semua camping ground diciptakan sama dan menghadirkan momen yang sama.

Untuk urusan camping, lingkungan memang punya peran penting dalam kesuksesan petualangan Kanca Dolan. Pelajari tempat tujuan camping dan juga ekosistemnya. Kalau untuk pemula, baiknya cari camping ground yang direkomendasikan.

desa-wisata-purbalingga

(sumber: freepik.com)

Persiapkan perlengkapan dengan baik dan selengkap mungkin. Hitung-hitung mengurangi risiko apes.

Ya siapa sih yang ingin memiliki momen camping yang kacau balau. Nggak ada kan. Tetapi demi mengurangi risiko, lebih baik siapkan segala perlengkapan sebaik mungkin. Perhitungkan semuanya. Jangan asal berangkat aja.

Cek dulu kondisi tenda, peralatan camping bahkan juga perlu cek fasilitas yang tersedia di lokasi. Karena bagaimanapun juga, camping kan setara dengan “bertahan hidup” di dunia luar. Yah, meski cuma sementara.

wisata camping purbalingga

Lah ini, hal yang paling penting tetapi sering kali diremehkan. Kalau camping bawa juga kotak P3K.

Dengan segala kegiatan fisik seperti tracking, hiking, atau berlari, Kanca Dolan tetap memiliki risiko untuk terluka. Karena itu, pastikan selalu memiliki kotak P3K dengan salep antibakteri dan perban.

Bawalah persediaan obat-obatan secukupnya. Selain itu, Kanca Dolan juga harus memastikan obat-obatan pribadi, jangan lupa dibawa. Plus cari informasi layanan kesehatan terdekat dengan lokasi camping.

wisata camping purbalingga

Selain obat-obatan, makanan dan cairan juga hal yang teramat penting. Jika perlu persiapkan dari rumah.

Saat di tanah yang antah berantah, Kanca Dolan setidaknya memerlukan hingga 3 liter asupan cairan setiap hari. Apalagi kalau cuaca panas dan aktivitasnya banyak.

Saat camping, tentu saja tidak mudah menemukan minimarket untuk membeli makanan atau minuman kapanpun. Karena itu, pastikan membawa persiapan bekal yang mencukupi. Jangan menyepelekan bekal ini.

Nah, Kanca Dolan, perhatikan hal-hal di atas yah, kalau mau camping. Jangan sampai rencana camping yang menyenangkan malah memberikan suatu kenangan yang tidak menyenangkan.

Di Purbalingga juga banyak terdapat tempat camping yang seru. Mau yang punya layar gunung, curug ataupun sawah semuanya ada. Kanca Dolan suka camping kalau di Purbalingga?