Inilah Tren Wisata di Tahun 2018, Kamu Mau Coba yang Mana?

DOLAN PURBALINGGA – Tahun 2018 ini, tampaknya pelesir masih jadi salah satu aktivitas yang nggak bisa ditinggalkan oleh people zaman now. Jadi jangan kaget yah kalau feed instagram kamu bakal tetap ramai sama destinasi wisata yang kece!

Akan tetapi, seiring bergantinya tahun, tren wisata pun diprediksi turut berubah. Jenis wisata yang hits di tahun 2017 kemarin, belum tentu sama dengan tren wisata di tahun 2018. Malah bisa jadi jauh berbeda.

Biar wisata kamu semakin hits, Dolan Purbalingga mau mengulas tren wisata di dunia yang bakal hits di tahun 2018 ini. Tren wisata ini berdasarkan survei dari Booking.com dari Belanda.

Survei ini melibatkan responden dari berbagai negara, di antaranya Inggris, Amerika Serikat, Brasil, China, Jerman, Italia, Spanyol, Prancis, India dan Rusia. Total ada lebih dari 18 ribu orang ikut survei ini loh.

 traveling purbalingga

Destinasi impian jauh lebih bernilai daripada uang yang siap dikeluarkan untuk bisa dolan ke sana.

Tahun 2018 ini, akan semakin banyak orang yang punya destinasi wisata impian sekaligus berusaha untuk mewujudkannya. Para traveler percaya bahwa pengalaman berwisata ke destinasi impian akan jauh lebih berharga dibandingkan harta yang ditabung.

Kamu sudah menentukan destinasi wisata impian di tahun ini? Hayo, saatnya pilih destinasi wisata impian kamu.

acara tahun baru 2018 di purbalingga

Sumber: cypruscu.com

Teknologi informasi akan jadi pertimbangan superpenting saat berwisata.

Akan semakin banyak wisatawan yang mengandalkan kecanggihan teknologi informasi dalam berwisata. Mulai dari perencanaan perjalanan, berbelanja oleh-oleh sampai mendokumentasikan serunya berwisata.

Oke, langsung atur agenda wisata kamu di gadget kamu yah.

 

Ternyata semakin banyak orang yang ingin bernostalgia ke destinasi wisata penuh kenangan.

Ini salah satu tren wisata yang bakal seru banget dilakukan. Jadi, akan banyak orang yang memilih untuk berlibur ke destinasi wisata sewaktu masih anak-anak, masih jomblo atau malah saat masih pacaran.

Tetapi, hati-hati loh yah, jangan sampai malah jadi baper.

wisata keluarga terbaru purbalingga

Sumber: procious.com

Mulai dari film sampai Youtube bakal menjadi inspirasi yang luar biasa buat menentukan destinasi wisata pilihan.

Memang yah. Zaman sekarang ini pengaruh televisi, Youtube, film, video musik, sampai blog nggak bisa lepas dari kehidupan kita yah. Jadi nggak heran juga kalau inspirasi berlibur juga dari trending topic.

Makanya, jangan asal-asalan nonton film dan subscribe yah. Apalagi hobi seacrhing berita hoax. Nggak banget deh.

Tren berwisata kesehatan diprediksi bakal naik trennya di tahun ini, sampai dua kali lipat!.

Apa sih liburan sehat? Jadi, wisata kesehatan itu melakukan perjalanan dalam rangka menjaga kesehatan dan melakukan perawatan tubuh. Mulai dari jasmani sampai rohani. Misalnya wisata yoga dan meditasi di pegunungan.

Kayaknya tren yang satu ini seru juga nih. Cobain yuk wisata kesehatan di Purbalingga, yang punya keindahan alam luar biasa.

desa-wisata-purbalingga

(sumber: freepik.com)

Banyaknya destinasi impian membuat wisatawan kekinian juga lebih handal dalam mengatur keuangan.

Tren ini nggak cuma soal menabung loh yah. Tapi juga memperhatikan tempat wisata kuliner sampai wisata belanja. Apalagi kalau wisatanya keluar negeri, perhitungannya jadi tambah banyak kan.

Kalau kamu, nabung aja masih susah yah? Hihihi.

(sumber: freepik.com)

Yah, meskipun jadi solo traveler itu seru, tahun ini adalah waktu yang tepat untuk berwisata dengan teman.

Tren melakukan wisata bersama teman memberi banyak keuntungan. Salah satunya keuntungan finansial. Misalnya, kamu bisa geretongan kalau mau menginap atau pergi wisata kuliner.

Hayuk tentukan juga teman traveling kamu. Tag teman yang mau kamu ajak wisata seru bareng.

desa wisata di purbalingga

Sumber: airfrov.com

Hidup seperti penduduk setempat jadi gaya berwisata seru di tahun 2018 ini.

Semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk memiliki pengalaman lokal dan hendak mencari tuan rumah yang memiliki pengetahuan luas. Jadi, nggak zaman lagi kalau jaim dan sombong saat berwisata.

Gaya wisata yang satu ini bakal seru kamu lakukan kalau berwisata ke desa wisata. Ayuk berwisata ke desa wisata!

Nah, itulah delapan tren wisata di tahun 2018 yang seru kalau kamu mau mencobanya. Tren wisata itu bisa banget kamu lakukan saat Dolan Purbalingga kok.

Iya! Purbalingga punya banyak destinasi wisata alam yang luar biasa. Kamu perlu dolan ke Purbalingga dan menikmati keindahan alamnya. Makanya, ayo Dolan Purbalingga!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *