solo-traveling 1

Menjadi Solo Traveler Itu Seru Loh, Ini Tipsnya Biar Petualangan Semakin Asyik

DOLAN PURBALINGGA – Traveling sudah menjadi bagian dari aktifitas rutin orang zaman now. Karena travelling memberikan suasana segar di pikiran lewat pengalaman-pengalaman yang seru dan nggak terlupakan selama perjalanan.

Salah satu cara mendapatkan pengalaman yang seru adalah dengan melakukan traveling sendirian. Saking serunya petualangan sendirian ini, banyak pakar traveling yang menyarankan setiap orang seharusnya berani menjadi solo traveler paling tidak satu kali dalam hidupnya.

Sebab, ketika traveling sendirian, kamu sudah pasti bisa memutuskan ke mana kaki ingin melangkah dan nggak dibatasi dengan rencana orang lain. Nggak cuma itu, kamu lebih berpeluang melakukan interaksi bersama orang-orang baru bahkan mendapatkan teman baru selama perjalanan.

Tapi untuk traveling sendirian, misalnya ke traveling ke tempat wisata hits di Purbalingga, kamu juga harus melakukan persiapan. Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk jadi solo traveler? Makanya baca tips keren dari Dolan Purbalingga ini yah.

 

wisata hits purbalingga

Yang pasti kamu harus membuat daftar jadwal dan memberikan salinannya kepada keluarga atau teman.

Kenapa hal ini penting? Ya jelas supaya keluarga atau teman tetap dapat melacak keberadaan kamu. Semoga sih nggak terjadi hal-hal yang negatif, tetapi kamu kan tetap harus berjaga-jaga kan.

 

wisata alam hits purbalingga

Selalu simpan uang di tempat yang aman dan tentu saja seperlunya, makanya perencanaan keuangan juga penting.

Sebaiknya kamu mengeluarkan uang secukupnya. Simpan uang pada tempat-tempat yang aman, termasuk kartu-kartu bank. Jangan keluarkan semua uang, apalagi menghitungnya di depan orang asing. Hati orang siapa yang tahu kan.

 

wisata kota purbalingga

Jangan beritahu orang asing kalau kamu sedang jadi solo traveler, untuk mengurangi risiko kan.

Jika mereka bertanya, kamu cukup berikan informasi yang seperlunya saja. Kamu bisa bercerita sedang menunggu keluarga atau teman yang akan datang untuk melakukan perjalanan bersama sama.

 

wisata traveling purbalingga

Hindari penggunaan pakaian yang mencolok atau menarik perhatian banyak orang, apalagi kalau sampai salah kostum.

Juga jangan memakai perhiasan yang mahal atau menunjukkan bahwa sedang membawa barang berharga, ini justru akan menjadi target atau sasaran kejahatan. Kalau jadi korban kejahatan, kan repot juga.

 

traveling wisata purbalingga

Nggak perlu pamer gadget yang mahal, seperti ponsel dan kamera di tempat umum.

Jangan selalu mengeluarkan atau melihatkan gadget mahal yang dibawa. Simpan di dalam tas atau tempat tertutup jika tidak dibutuhkan. Selain itu, sebaiknya kamu nggak menerima paket apapun dari orang asing, termasuk makanan atau minuman.

Kalau kamu sudah menerapkan tips menjadi solo traveler ini, agenda Dolan Purbalingga tentu bakal tetap seru, meski kamu sendirian kok.

Leave a Comment

Your email address will not be published.