Rekomendasi Wisata Air di Purbalingga yang Hits dan Wajib Dikunjungi Kalau Dolan Purbalingga

wisata air purbalingga

DOLAN PURBALINGGA – Selain keindahan alam yang luar biasa, setiap akhir pekan banyak banyak wisatawan yang berlibur ke Purbalingga karena potensi wisata air air di Purbalingga. Foto-foto instagram sudah kasih banyak buktinya.

Untuk urusan wisata air, Purbalingga yang ada di Provinsi Jawa Tengah ini mempunyai banyak sekali spot yang keren dan instagramable. Mulai dari wisata air alami sampai wisat aiar buatan semuanya ada di Purbalingga.

Kali ini, Dolan Purbalingga bakal mengulas tempat wisata air yang hits dan fotogenik di Purbalingga. Yuh maca yuh

 

Kamu bisa main air sepuasnya di Owabong Waterpark, malah kamu wajib coba tantangan Coralia 3

Bisa dibilang Owabong Waterpark adalah andalan dunia pariwisata di Purbalingga. Setiap tahunnya, ratusan wisatawan datang cuma buat untuk byar byur di kolam renang yang punya air jernih dan segar ini.

Owabong Waterpark ada di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. Selain ada kolam renang olimpic, juga ada kolam sagara, terapi ikan, kolam air hangat sampai kolam renang anak-anak.

Apalagi tahun ini, Owabong Waterpark juga punya banyak wahana wisata air yang pantang untuk kamu lewatkan. Yep! Ada Coralia 3 yang bakal bikin adrenalin kamu menuju puncak dan pastinya badan jadi fresh.

 

sumber: bangrayhan.blogdetik.com

Sudah banyak orang yang kecanduan segar dan jernihnya berenang di Kolam Renang Tirto Asri Walik.

Kolam Renang Tirto Asri Walik ini ada di wilayah Kecamatan Kutasari. Setiap akhirnya pekan banyak orang yang berenang di kolam ini. Alasannya, karena airnya segar dan jernih.

Selain untuk berenang santai, kolam renang yang sudah lama terkenal di Purbalingga ini juga biasa untuk berlatih berenang. Banyak sekolah renang yang memanfaatkan kolam renang ini untuk berlatih rutin.

 

sumber: travelingyuk.com

Kamu bisa menikmati segarnya mata air sekaligus selfie kece di kolam Situ Tirta Merta

Situ Tirta Merta yang berada di Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari ini termasuk tempat wisata yang hits di Purbalingga. Belum lama dikelola sebagai obyek wisata, Situ Tirta Merta langsung booming.

Air di situ ini sangat segar karena bersumber dari mata air. Sedari dulu, warga sudah menggunakannya untuk aktifitas sehari-hari. Sekarang, kamu bisa selfie di bawah air di dalam kolam situ itu. Keren banget.

 

wisata-purbalingga-curug-sumba

sumber: carakecilmenikmatihidup.blogspot.com

Nah, kalau soal curug, kamu bisa milih mau main air di curug mana aja. Purbalingga punya banyak!

Wah ini dia tempat wisata di Purbalingga yang paling dicari oleh wisatawan. Yep! Purbalingga memang punya banyak. Kamu tinggal milih mau main air di curug seperti apa.

Ada loh curug dengan pemandangan keren di Curug Sumba yang ada di Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja. Ada juga Curug Karang dan Curug Aul yang hits di Desa Tanalum, Kecamatan Rembang. Nggak cuma itu. Ada juga Curug Penganten di Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari.

Pokoknya, banyak banget tempat wisata air dan juga curug yang hits dan punya pemandangan indah di Purbalingga. Yuk main kesana aja yuk. Ayo dong Dolan Purbalingga.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *