wisata alam purbalingga

Simak Dulu Tren Wisata di Tahun 2020 Sebelum Merencanakan Traveling

DOLAN PURBALINGGA – Tren wisata di Indonesia terus mengalami perubahan. Tiap tahun, tren wisata berganti. Mulai dari perubahan pilihan destinasi wisata hingga cara menikmati momen-momen selama melakukan pejalanan wisata.

Selain menikmati momen liburan, berlibur juga sebagai waktu yang tepat untuk penyegaran dari penatnya rutinitas. Karena itu, pengalaman jadi acuan utama ketika berwisata.

Tahun 2020 juga punya tren wisata di Indonesia juga diprediksi bakal ada perubahan. Gaya hidup dan canggihnya teknologi, bakal membuat tren wisata di tahun 2020 diperkirakan bakal lebih eksploratif.

Kali ini Dolan Purbalingga bakal mengulas beberapa trend wisata yang bakal muncul di tahun 2020 mendatang. Tren wisata ini mengacu riset tren wisata dunia yang dilakukan Booking.com.

YUK BACA: INI YANG DICARI GENERASI MILENIAL KETIKA MEMUTUSKAN UNTUK TRAVELING

Riset di berbagai dunia itu pada akhirnya memang memperkuat asumsi kalau para traveller membutuhkan pengalaman dari setiap perjalanan wisata yang dia lakukan. Semakin suka yang eksplor.

wisata dolan purbalingga

Model “Slow Travelling” semakin menjadi pilihan para traveller dunia.

Di tahun 2020, bakal semakin banyak orang yang menikmati momen dolan-dolannya dengan menggunakan transportasi umum. Mulai dari angkutan umum sampai dengan bus.

Traveller semakin nggak masalah ketika harus menjelajah sebuah destinasi wisata dengan jalan kaki. Mereka nggak lagi takut untuk menghabiskan waktu di perjalanan alias menikati slow travelling.

dolanp purbalingga
Photo by Oziel Gómez from Pexels

Destinasi wisata di “Kota Kedua” masuk daftar destinasi yang wajib dikunjungi.

Para traveller nggak lagi menjadikan destinasi utama yang sudah terkenal menjadi acuan pelesir. Di tahun 2020, banyak destinasi yang belum terjamah yang justru jadi pilihan para pelancong.

Mereka santai saja ketika berwisata dan eksplor ke destinasi-destinasi wisat ayang kurang terkenal. Asalkan nih ya, memberikan pengalaman yang luar biasa dan tentu saja instagramable.

dolan purbalingga

Semakin suka ke lokasi yang memberikan banyak pengalaman sekaligus.

Para traveller sangat suka untuk berlibur ke lokasi yang mampu memberikan pengalaman yang lengkap. Jadi, ke suatu kota yang bisa wisata alam, sejarah, hingga berburu kuliner sekaligus.

Trend wisata dengan banyak tema pengalaman ini hadir karena para wisatawan dunia ingin menghemat waktu. Jadi, satu kali datang ke satu lokasi, tapi menang banyak.

wisata-musim-hujan-purbalingga
sumber: google.com

Berwisata kuliner di restoran bergengsi dengan cara reservasi.

Para wisatawan di tahun 2020 dinilai lebih ambisius kalau urusan wisata kuliner. Mereka rela berburu restoran bergengsi, demi memberikan kepuasan lidah dan perut.

Mereka mengacu pada trend kuliner yang banyak beredar di media sosial. Selain soal kuliner hits dan viral, para wisatawan tertarik dengan kuliner lokal yang menawarkan cita rasa khas dan unik.

Photo by Japheth Mast from Pexels

Pelesiran ke destinasi wisata idaman bersama hewan peliharaan.

Sekarang ini semakin banyak wisatawan yang menganggap kalau binatang peliharaan mereka adalah hal penting. Termasuk juga dalam hal menjadi partner ketika berwisata ke destinasi wisata hits.

Para wisatawan tidak akan ragu untuk mengecek fasilitas-fasilitas yang ada hubungannya dengan binatang kesayangan mereka, ketika hendak memutuskan untuk berlibur. Ini tren wisata di dunia.

YUK BACA: MAU MENCARI OLEH-OLEH DI PURBALINGGA, KE BALE AGUNG SAJA!

Itu lah 5 trend wisata yang bakal muncul di tahun 2020 besok. Yang unik tentu saja tren membawa binatang peliharaan dan reservasi demi wisata kuliner di restoran bergengsi.

Purbalingga bisa menjadi salah satu referensi destinasi wisata yang bisa Kanca Dolan kunjungi di tahun 2020. Purbalingga yang ada di Jawa Tengah ini punya banyak pilihan destinasi wisata.

Mulai dari wisata alam, kuliner, religi hingga wisata buatan. Apalagi, sebagai “kota kedua” Purbalingga semakin mudah dijangkau karena akses transportasi yang mudah. Kini, sudah tentu tanpa repot untuk Dolan Purbalingga.

Leave a Comment

Your email address will not be published.