Pos

Mau Mencari Oleh-Oleh di Purbalingga, ke Bale Agung Saja!

DOLAN PURBALINGGA – Jika Kanca Dolan sedang mencari oleh-oleh khas Purbalingga, tidak perlu bingung lagi. Karena sekarang ini sudah ada pusat oleh-oleh khas Purbalingga bernama Bale Agung.

Meskipun belum lama dibuka oleh PD Owabong, Bale Agung menyediakan banyak pilihan oleh-oleh loh. Mulai dari produk lokal Purbalingga berupa kuliner, kesenian sampai fashion semua tersedia di Bale Agung.

Oleh-oleh khas Purbalingga yang dijual di Bale Agung ini juga harganya relatif ramah di kantong. Jadi, tidak akan membuat belanja oleh-oleh malah bikin tekor uang jajan saat traveling.

Bale Agung Purbalingga

Jalan Raya Bojongsari, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga

Buka Pukul 09.00 – 17.00 WIB

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Inilah Tren Wisata di Tahun 2018, Kamu Mau Coba yang Mana?

DOLAN PURBALINGGA – Tahun 2018 ini, tampaknya pelesir masih jadi salah satu aktivitas yang nggak bisa ditinggalkan oleh people zaman now. Jadi jangan kaget yah kalau feed instagram kamu bakal tetap ramai sama destinasi wisata yang kece!

Akan tetapi, seiring bergantinya tahun, tren wisata pun diprediksi turut berubah. Jenis wisata yang hits di tahun 2017 kemarin, belum tentu sama dengan tren wisata di tahun 2018. Malah bisa jadi jauh berbeda.

Biar wisata kamu semakin hits, Dolan Purbalingga mau mengulas tren wisata di dunia yang bakal hits di tahun 2018 ini. Tren wisata ini berdasarkan survei dari Booking.com dari Belanda.

Survei ini melibatkan responden dari berbagai negara, di antaranya Inggris, Amerika Serikat, Brasil, China, Jerman, Italia, Spanyol, Prancis, India dan Rusia. Total ada lebih dari 18 ribu orang ikut survei ini loh.

 traveling purbalingga

Destinasi impian jauh lebih bernilai daripada uang yang siap dikeluarkan untuk bisa dolan ke sana.

Tahun 2018 ini, akan semakin banyak orang yang punya destinasi wisata impian sekaligus berusaha untuk mewujudkannya. Para traveler percaya bahwa pengalaman berwisata ke destinasi impian akan jauh lebih berharga dibandingkan harta yang ditabung.

Kamu sudah menentukan destinasi wisata impian di tahun ini? Hayo, saatnya pilih destinasi wisata impian kamu.

acara tahun baru 2018 di purbalingga

Sumber: cypruscu.com

Teknologi informasi akan jadi pertimbangan superpenting saat berwisata.

Akan semakin banyak wisatawan yang mengandalkan kecanggihan teknologi informasi dalam berwisata. Mulai dari perencanaan perjalanan, berbelanja oleh-oleh sampai mendokumentasikan serunya berwisata.

Oke, langsung atur agenda wisata kamu di gadget kamu yah.

 

Ternyata semakin banyak orang yang ingin bernostalgia ke destinasi wisata penuh kenangan.

Ini salah satu tren wisata yang bakal seru banget dilakukan. Jadi, akan banyak orang yang memilih untuk berlibur ke destinasi wisata sewaktu masih anak-anak, masih jomblo atau malah saat masih pacaran.

Tetapi, hati-hati loh yah, jangan sampai malah jadi baper.

wisata keluarga terbaru purbalingga

Sumber: procious.com

Mulai dari film sampai Youtube bakal menjadi inspirasi yang luar biasa buat menentukan destinasi wisata pilihan.

Memang yah. Zaman sekarang ini pengaruh televisi, Youtube, film, video musik, sampai blog nggak bisa lepas dari kehidupan kita yah. Jadi nggak heran juga kalau inspirasi berlibur juga dari trending topic.

Makanya, jangan asal-asalan nonton film dan subscribe yah. Apalagi hobi seacrhing berita hoax. Nggak banget deh.

Tren berwisata kesehatan diprediksi bakal naik trennya di tahun ini, sampai dua kali lipat!.

Apa sih liburan sehat? Jadi, wisata kesehatan itu melakukan perjalanan dalam rangka menjaga kesehatan dan melakukan perawatan tubuh. Mulai dari jasmani sampai rohani. Misalnya wisata yoga dan meditasi di pegunungan.

Kayaknya tren yang satu ini seru juga nih. Cobain yuk wisata kesehatan di Purbalingga, yang punya keindahan alam luar biasa.

desa-wisata-purbalingga

(sumber: freepik.com)

Banyaknya destinasi impian membuat wisatawan kekinian juga lebih handal dalam mengatur keuangan.

Tren ini nggak cuma soal menabung loh yah. Tapi juga memperhatikan tempat wisata kuliner sampai wisata belanja. Apalagi kalau wisatanya keluar negeri, perhitungannya jadi tambah banyak kan.

Kalau kamu, nabung aja masih susah yah? Hihihi.

(sumber: freepik.com)

Yah, meskipun jadi solo traveler itu seru, tahun ini adalah waktu yang tepat untuk berwisata dengan teman.

Tren melakukan wisata bersama teman memberi banyak keuntungan. Salah satunya keuntungan finansial. Misalnya, kamu bisa geretongan kalau mau menginap atau pergi wisata kuliner.

Hayuk tentukan juga teman traveling kamu. Tag teman yang mau kamu ajak wisata seru bareng.

desa wisata di purbalingga

Sumber: airfrov.com

Hidup seperti penduduk setempat jadi gaya berwisata seru di tahun 2018 ini.

Semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk memiliki pengalaman lokal dan hendak mencari tuan rumah yang memiliki pengetahuan luas. Jadi, nggak zaman lagi kalau jaim dan sombong saat berwisata.

Gaya wisata yang satu ini bakal seru kamu lakukan kalau berwisata ke desa wisata. Ayuk berwisata ke desa wisata!

Nah, itulah delapan tren wisata di tahun 2018 yang seru kalau kamu mau mencobanya. Tren wisata itu bisa banget kamu lakukan saat Dolan Purbalingga kok.

Iya! Purbalingga punya banyak destinasi wisata alam yang luar biasa. Kamu perlu dolan ke Purbalingga dan menikmati keindahan alamnya. Makanya, ayo Dolan Purbalingga!

Begini Cara Menikmati Wisata di Purbalingga Saat Musim Hujan

wisata hits purbalingga
wisata hits purbalingga

sumber: travel-aja.com

DOLAN PURBALINGGA – Kalau musim hujan sudah awet seperti ini, pasti jadi semakin males untuk melakukan dolan-dolan. Apalagi, kalau tempat wisata yang dikunjungi adalah alam, maka cuaca akan menjadi faktor yang cukup menentukan.

Siapa coba yang suka berlibur dengan kondisi becek, diguyur air hujan, lembab plus dingin? Kan kalau sudah begitu, kayaknya lebih baik nonton tv aja di rumah atau stalking di medsos.

Tapi ya lik, musim hujan sebenarnya bukan halangan untuk berwisata ke Purbalingga loh. Terlalu banyak momen yang bisa terlewatkan kalau di awal tahun ini, kamu nggak pelesir.

Mau cari obat apalagi kalau stres dan pucet muka gara-gara nggak Dolan Purbalingga? Ya kan, ya kan…

Nah, tetapi, berwisata ke Purbalingga saat musim memang perlu persiapan ekstra. Ya biar tetap seru pas dolan. Berikut ini himpunan beberapa tips buat kamu yang ingin tetap berwisata ke Purbalingga saat musim penghujan.

Selalu sedia payung dan jas hujan

Kalau sedang musim hujan, sudah pasti harus “sedia payung sebelum hujan”. Bawa payung atau jas hujan di dalam bagasi kendaraan atau simpan di dalam tas andalan sebelum hujan melanda.

Selain bisa dipakai untuk mencegah kehujanan, payung juga bisa dipakai untuk mencegah sinar matahari yang menyengat. Kamu juga bisa membawa jas hujan sebagai alternatif pengganti payung.

Waca kiyeh : Wisata Asyik di Purbalingga Walaupun Musim Hujan

 

desa-wisata-purbalingga

sumber: freepik.com

Jangan lupa untuk cek perkiraan cuaca

Mengecek perkiraan cuaca paling tidak sehari sebelum berwisata ke Purbalingga merupakan hal yang penting. Dengan begitu kamu bisa melakukan persiapan yang tepat, sekaligus bisa memilih tempat terbaik untuk Dolan Purbalingga.

Di zaman sekarang ini, mengecek prakiraan cuaca bisa dilakukan secara mudah. Cukup kunjungi website resmi BMKG atau aplikasi perkiraan cuaca terupdate.

Sesuaikan kostum dengan musim hujan

Kalau sedang musim hujan, suhu pasti cenderung lebih dingin. Karena itulah, selalu persiapkan pakaian yang dapat membuat hangat seperti jaket tebal ataupun sweater.

Jangan lupa juga untuk membawa baju ganti sebagai alternatif kalau ternyata kehujanan. Ada baiknya selalu sediakan sandal karena pemakaian sandal sangat disarankan di musim hujan.

Pilih destinasi indoor sebagai alternatif

Di musim hujan, berlibur ke kawasan pegunungan di Purbalingga sepertinya bisa pertimbangkan kembali. Trek perjalanan yang licin, suasana dingin dan hujan di perjalanan bisa membuat kenikmatan waktu berlibur menjadi berkurang.

Nah, kamu bisa beralih ke spot destinasi wisata indoor. Mulai dari pusat perbelanjaan, museum atau cafe bisa dijadikan destinasi alternatif di Purbalingga.

Waca kiye : 7 Tempat Wisata Selfie yang Ngehits di Purbalingga, Keren Banget!

 

wisata-musim-hujan-purbalingga

sumber: google.com

Berwisata kuliner penghangat badan, boleh juga!

Berwisata kuliner ke restoranan atau cafe yang banyak muncul di Purbalingga juga menjadi pilihan kece untuk Dolan Purbalingga. Kuliner berkuah yang panas rasanya menjadi santapan yang pas apalagi ditambah obrolan hangat bareng teman.

Yang paling penting adalah selalu menjaga kondisi

Dengan stamina yang prima, agenda pelesiran bakal tetap asyik meski sedang musim hujan. Minum vitamin banyak direkomendasikan loh. Mengurangi minuman-minuman dingin juga bisa membantu menjaga stamina.

Jadi, meskipun musim hujan seperti ini, kamu tetap bisa berwisata di Purbalingga. Akhir pekan ini, kamu mau Dolan Purbalingga kemana? Persiapan sudah siap semua kan.

Enaknya Mencicip Kuliner Purbalingga di Pesta Tahu Khas Kalikabong

DOLAN PURBALINGGA – Kota Perwira kembali memiliki festival kuliner yang unik. Kali ini, keunikan itu muncul dari Pesta Tahu Khas Kalikabong. Pesta yang menampilkan banyak banget varian tahu ini digelar di Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah.

Pesta Tahu Khas Kalimanah ini dipadati pengunjung. Ya karena pesta yang digelar Minggu 3 Desember 2017 di halaman Swalayan KenMriki ini menyediakan banyak tahu gratis yang endes.

Kalikabong memang menjadi salah satu sentra tahu sejak dahulu. Nah di Pesta Tahu 2017 ini, ada banyak jenis tahu yang merupakan hasil inovasi warga Kalikabong. Ada tahu pong, tahu aci, sampai ada pizza tahu loh.

Biar kamu nggak semakin penasaran sama Pesta Tahu Khas Kalikabong ini, yuk simak keseruannya dari foto-foto yang Dolan Purbalingga punya.

pesta-tahu-kalikabong-purbalingga

Tahu Bulat adalah salah satu jenis tahu inovasi dari warga Kelurahan Kalikabong yang menjadi idola di Pesta Tahu Khas Kalikabong 2017.

 

pesta tahu kalikabong

Warga berebut untuk menikmati tahu-tahu yang dibagikan secara gratis dan dijual di bazzar. Tahu yang tersedia ludes hanya dalam 30 menit.

 

pesta tahu kalikabong

Tahu Gecot alias kupat tahu yang dikemas modern untuk bisa dinikmati saat Pesta Tahu Khas Kalikabong.

 

pesta tahu kalikabong

Pesta Tahu Khas Kalikabong dimotori oleh Karangtaruna Medan Remaja Kelurahan Kalikabong.

 

pesta tahu kalikabong

Hasil inovasi warga Kelurahan Kalikabong yang ditampilkan dalam lomba inovasi tahu di Pesta Tahu Khas Kalikabong.

 

Karangtaruna Medan Remaja Kalikabong berfoto bersama Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. Festival kuliner ini siap digelar lagi tahun depan.

Jadi, kamu masih nggak mau nih menikmati kuliner lokal dari Purbalingga yang tradisional dan yang pasti ngangeni. Kalau kamu sukanya kuliner tradisional apa?