dolan purbalingga – wisata terbaru purbalingga

Perhatikan 5 Hal Ini Ketika Berwisata ke Destinasi Hits Purbalingga di Tengah Pandemi Covid-19

Hai, hai, hai Kanca Dolan. Kalian pasti rindu sekali untuk bisa traveling ke destinasi-destinasi wisata hits. Khususnya liburan ke destinasi wisata hits dan terbaru di Purbalingga.


Pandemi Covid-19 pasti sudah bikin Kanca Dolan nggak bisa kemana-mana. Cuma berdiam diri di rumah. Jangankan untuk berwisata dan selfie di destinasi hits, untuk bersekolah ataupun bekerja saja sudah nggak memungkinkan. Ya kan?

Kondisi pandemi Covid-19 memang belum menghilang. Namun, kondisi new normal atau kebiasaan baru sudah ada di depan mata. Satu persatu destinasi wisata mulai kembali operasional. Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan, secara ketat.

Tetapi, sebaiknya berwisatanya #diindonesiaaja. Kan Indonesia ini punya banyak sekali destinasi wisata yang menawarkan potensi keindahan alam dan keseruan berwisata. Toh, masih transisi kebiasaan baru.

Baca: Wisata ke Purbalingga Akan Lebih Menyenangkan & Tak Terlupakan, Kan Ada Braling Grand Hotel!

Nah, sejumlah destinasi wisata di Purbalingga juga sudah mulai kembali menerima kunjungan wisatawan. Makanya, tiap weekend, sudah mulai banyak wisatawan yang dolan-dolan ke destinasi wisata Purbalingga.

Buat Kanca Dolan yang sudah pengin banget berwisata ke destinasi-destinasi wisata Purbalingga, Dolan Purbalingga bakal berbagi tips berwisata di tengah pandemi Covid-19. Yuk simak yuk.

1. Dapatkan Informasi Akurat

Sebelum pergi ke destinasi wisata yang Kanca Dolan dambakan, cek dulu informasinya secara akurat. Jangan langsung percaya informasi di media sosial. Cek dulu deh, beneran sudah buka operasional apa belum. Kota tujuan masih termasuk zona merah apa nggak.

Jangan sampai sudah packing dan on the way menuju destinasi pujaan, malah akhirnya di suruh balik kanan karena larangan berwisata atau malah ternyata destinasinya masih tutup. Banyak contoh kejadian kayak gini kan.

2. Terapkan Protokol Kesehatan

Ini sih sudah kewajiban yah. Meskipun sudah bisa pelesiran, penerapan protokol kesehatan nggak boleh ditinggalkan. Terapkan selalu protokol kesehatan sesuai standar WHO. Kita nggak pernah tahu, darimana Covid-19 ini bakal menular ke kanca dolan dan rombongan kan.

Pakai masker dan perbanyak cuci tangan. Tak perlu keki dan takut nggak menarik pas lagi selfie, kalau harus pakai masker. Sekarang ini, banyak kok masker yang dibuat dengan penuh gaya dan fashionable.

3. Sebaiknya Gunakan Kendaraan Pribadi

Menggunakan kendaraan pribadi bisa mengurangi risiko terjangkitnya Covid-19 dari lingkungan di destinasi wisata ataupun transportasi umum yang digunakan Kanca Dolan ketika berwisata. Kalau pakai kendaraan pribadi kan enak kalau untuk jaga jarak.

Pemakaian kendaraan pribadi juga memudahkan Kanca Dolan kalau ingin menuju destinasi wisata, yang jauh dari akses kendaraan umum. Efisiensi biaya dan waktu bisa banget dilakukan.

4. Kurangi Penggunaan Uang Tunai

Banyak ulasan yang menyebutkan kalau uang tunai menjadi salah satu medium penyebar luasan Covid-19. Makanya, sebaiknya kurangi menggunakan uang tunai. Beralihlah menggunakan uang digital. Banyak kok destinasi wisata yang sudah bisa menerima pembayaran uang digital.

Kalaupun terpaksa menggunakan uang tunai, hitung dan bawalah uang tunai sesuai dengan perkiraan penggunaan biaya ketika berwisata. Biar nggak bolak-balik ambil uang ke ATM, kan berisiko juga tuh.

5. Bawa Barang-barang Pribadi

Ini menjadi salah satu cara mudah untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 ketika sedang berwisata ke destinasi wisata di Purbalingga. Pengelola wisata mungkin sudah membersihkan alat-alat yang digunakan di area destinasi wisata, tetapi tetap saja alat-alat itu dipakai banyak orang.

Membawa sendiri alat beribadah, makanan dan miinuman hingga barang-barang kebersihan diri lebih baik dalam upaya menjaga diri dari penularan Covid-19, ketika berwisata di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya.

Baca: 4 Hal yang Harus Diperhatikan saat Camping

Jadi, bagaimana? Sudah siap untuk menjelajah keindahan dan ekotisme destinasi-destinasi wisata hits dan terbaru di Purbalingga?

Ada banyak destinasi wisata di Purbalingga yang bisa Kanca Dolan kunjungi. Yang penting, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun Kanca Dolan berwisata. Oke kan?

Leave a Comment

Your email address will not be published.