wisata curug gogor purbalingga

7 Tempat Wisata Selfie yang Ngehits di Purbalingga, Keren Banget!

DOLAN PURBALINGGA – Trend wisata alam membuat minat orang untuk berwisata di Purbalingga semakin besar. Apalagi Kota Perwira nggak cuma punya Owabong Waterpark, tapi banyak wisata selfie di Purbalingga yang ngehits banget.

Purbalingga dengan segala keindahan alam dan kesejukan udaranya mampu menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Purbalingga udah nggak cuma mengandalkan Owabong Waterpark, tetapi juga banyak spot wisata di desa-desa wisata.

Semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Purbalingga direspon desa wisata dengan berlomba-lomba mengembangkan setiap potensi wisata. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya spot wisata baru nan hits di Purbalingga.

Nah, buat kamu yang mau jalan-jalan ke Purbalingga atau kebetulan lagi main di Bandung, berikut ini 7 tempat wisata selfie di Purbalingga yang harus banget masuk list dolan kamu.

wisata-bukit-mertelu-sangkanayu
Belum lama buka, Bukit Mertelu langsung jadi objek wisata yang ngehits di Purbalingga (sumber: reis-wisata.com)

Bukit Mertelu Sangkanayu

Wisata selfie dengan background pegunungan yang hijau memang hits dan kekinian karena memang sudah ada di banyak tempat. Baik selfie di gardu pandang, ayunan langit bahkan pintu langit.

Yang keren dari Bukit Mertelu, kamu bisa selfie di spot-spot kece dengan background Gunung Slamet dan perbukitan dengan ketinggian 1000 mdpl. Kamu juga bisa duduk santai sambil menikmati kesejukan dan keindahan Bukit Mertelu.

Oh iya, Bukit Mertelu itu ada di Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet yah. Sekitar 30 meter dari pusat kota Purbalingga. Harga tiket masuk Bukit Mertelu hanya Rp. 5.000/orang dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000/orang. Murah kan!

wisata-kutabawa-garden
Kutabawa Flowers Garden menghadirkan suasana romantis buat selfie kamu yang ngehits (sumber: @rozaosaki)

Kutabawa Flowers Garden

Potensi wisata di Kecamatan Karangreja memang nggak ada habis-habisnya yah. Setelah terkenal lewat Rest Area Lembah Asri, Serang Highland, Pinesan, Kebun Strowberi, Gununglompong, sekarang ngehits lagi lewat Kutabawa Flowers Garden.

Di spot wisata yang satu ini, banyak banget bunga warna-warni yang kece dan bikin pengen banget selfie. Dengan suasana yang sejuk dan berkabut, kebun bunga yang satu ini punya hawa romantis yang kuat banget.

Kutabawa Flower Garden menghadirkan bunga celosia pagoda, petunia, begonia, marigold, tanggo, iriancis, sampai lavender. Selain bisa selfie ngehits, kamu bisa beli bibit bunga yang cantik-cantik banget loh.

kampung-warna-bobotsari-purbalingga
Kawasan Kampung Warna Bobotsari tadinya kumuh, sekarang penuh warna dan seru banget buat selfie (sumber: @amaliafarz_)

Kampung Warna Bobotsari

Mulai muncul sejak Agustus 2017, Kampung Warna Bobotsari langsung jadi objek wisata hits di Purbalingga. Akun Instagram @kampungwarna_bobotsari langsung dibanjiri dengan foto-foto yang keren-keren banget.

Kampung Warna Bobotsari itu menampilkan rumah-rumah dan jalan yang penuh warna. Mirip kampung warna di Malang. Pokoknya, di Kampung Warna Bobotsari ini banyak banget background yang seru buat selfi kamu, apalagi kalau ramai-ramai.

Penasaran kan seperti apa Kampung Warna di Bobotsari Purbalingga ini? Tempatnya gampang banget kok dicari. Objek wisata hits ini ada di selatan Terminal Bus Bobotsari. Di pinggir jalan raya.

wisata-desa-serang-purbalingga
Selfie kece dengan frame yang keren banget di Inside Out Serang (sumber: @insideout_serang)

Inside Out Serang

Ini spot wisata selfie yang ngehits badai di Purbalingga. Lokasinya di Desa Serang, Kecamatan Karangreja. Spot yang satu ini muncul belum lama dan langsung jadi buruan para penggila selfie.

Di Inside Out Serang ini, kamu bisa selfie dengan pemandangan khas pegunungan dan tentu saja banyak benda-benda unik yang bisa jadi frame selfie kamu. Pokoknya jangan sampai lewatkan spot yang nghits ini deh.

Kalau nggak percaya, stalking dulu aja nih akun instagram Inside Out Serang di @insideout_serang.

wisata-purbalingga-terbaru
Desa Tanalum memiliki banyak air terjun yang menarik, salah satunya adalah Curug Gogor (sumber: Dolan Purbalingga)

Curug Gogor Tanalum

Semua orang tahu kalau Desa Tanalum udah kayak Desa Seribu Curug. Yep! Ini karena desa yang ada di Kecamatan Rembang ini menyajikan banyak banget curug atau air terjun yang instagramable.

Salah satunya ya Curug Gogor. Di sini, malah kamu nggak cuma bisa selfie-selfie kece, tetapi juga bisa rapling alias menuruni tebing curug yang tingginya sekitar 30 meter. Memacu adrenalin banget kan.

Nah, kalau kamu hangout ke Desa Tanalum, kamu juga harus jalan-jalan ke Batu Gilang Green Park di Curug Kali Karang, Taman Proklim di Desa Sumampir yang ada di dekat Desa Tanalum yah.

 

wisata-purbalingga-curug-sumba
Warna air yang biru dan suasana hutan pinus membuat Curug Sumba instagramable banget (sumber: carakecilmenikmatihidup.blogspot.com)

Curug Sumba Tlahab

Salah satu alasan banyak orang datang ke Purbalingga adalah Curug Sumba. Air terjun yang eksotis ini berada di Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah.

Curug Sumba memiliki pesona keindahan alam dengan nuansa pegunungan. Meski lokasinya tersembunyi, banyak orang yang berselfie ria di sini. Bahkan, nggak sedikit juga yang bermain cliff jumping di curug yang airnya berwarna biru ini.

Eits, walaupun keren banget, kamu juga harus berhati-hati kalau main ke Curug Sumba di musim hujan yah. Sebab, debit air di curug ini menjadi naik dan cukup tinggi saat musim hujan tiba.

wisata-purbalingga-limbasari

Desa Limbasari mempunyai panorama alam yang indah banget, nggak boleh dilewatkan yah (sumber: idiotraveller.com)

Patrawisa Limbasari

Salah satu desa yang memiliki pemandangan alam yang indah ialah Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari. Dengan perbukitan yang masih asri, Desa Limbasari jadi spot wisata yang nggak boleh dilewatkan kalau kamu dolan ke Purbalingga.

Desa Limbasari menyuguhkan Panorama Perbukitan yang berjejer dan Sungai Klawing yang eksotis dan tentu saja Patrawisa. Selain bisa selfie ria dengan suasana pedesaan dan juga river tubbing.

Oya, sebagai informasi nih. Desa Limbasari juga dikenal karena banyak sekali memiliki benda purbakala dan juga punya batik khas. Jadi, kamu bisa banget juga belajar batik kan di Limbasari.

Yah, sebenarnya sih spot wisata selfie di Purbalingga banyak banget. Tapi, kali ini dikasih tujuh list dulu yah. Atau kamu punya rekomendasi spot selfie yang kece abis? Yuk share di sini biar Purbalingga makin ngehits.(*)

1 Comment

  1. Ahmad Suharyadi

    - 21 Oktober 2017

    Kutabawa flower garden yg penuh warna

Leave a Comment

Your email address will not be published.