traveling wisata purbalingga

Begini Cara Menikmati Wisata di Purbalingga Saat Musim Hujan

wisata hits purbalingga
sumber: travel-aja.com

DOLAN PURBALINGGA – Kalau musim hujan sudah awet seperti ini, pasti jadi semakin males untuk melakukan dolan-dolan. Apalagi, kalau tempat wisata yang dikunjungi adalah alam, maka cuaca akan menjadi faktor yang cukup menentukan.

Siapa coba yang suka berlibur dengan kondisi becek, diguyur air hujan, lembab plus dingin? Kan kalau sudah begitu, kayaknya lebih baik nonton tv aja di rumah atau stalking di medsos.

Tapi ya lik, musim hujan sebenarnya bukan halangan untuk berwisata ke Purbalingga loh. Terlalu banyak momen yang bisa terlewatkan kalau di awal tahun ini, kamu nggak pelesir.

Mau cari obat apalagi kalau stres dan pucet muka gara-gara nggak Dolan Purbalingga? Ya kan, ya kan…

Nah, tetapi, berwisata ke Purbalingga saat musim memang perlu persiapan ekstra. Ya biar tetap seru pas dolan. Berikut ini himpunan beberapa tips buat kamu yang ingin tetap berwisata ke Purbalingga saat musim penghujan.

Selalu sedia payung dan jas hujan

Kalau sedang musim hujan, sudah pasti harus “sedia payung sebelum hujan”. Bawa payung atau jas hujan di dalam bagasi kendaraan atau simpan di dalam tas andalan sebelum hujan melanda.

Selain bisa dipakai untuk mencegah kehujanan, payung juga bisa dipakai untuk mencegah sinar matahari yang menyengat. Kamu juga bisa membawa jas hujan sebagai alternatif pengganti payung.

Waca kiyeh : Wisata Asyik di Purbalingga Walaupun Musim Hujan

 

desa-wisata-purbalingga
sumber: freepik.com

Jangan lupa untuk cek perkiraan cuaca

Mengecek perkiraan cuaca paling tidak sehari sebelum berwisata ke Purbalingga merupakan hal yang penting. Dengan begitu kamu bisa melakukan persiapan yang tepat, sekaligus bisa memilih tempat terbaik untuk Dolan Purbalingga.

Di zaman sekarang ini, mengecek prakiraan cuaca bisa dilakukan secara mudah. Cukup kunjungi website resmi BMKG atau aplikasi perkiraan cuaca terupdate.

Sesuaikan kostum dengan musim hujan

Kalau sedang musim hujan, suhu pasti cenderung lebih dingin. Karena itulah, selalu persiapkan pakaian yang dapat membuat hangat seperti jaket tebal ataupun sweater.

Jangan lupa juga untuk membawa baju ganti sebagai alternatif kalau ternyata kehujanan. Ada baiknya selalu sediakan sandal karena pemakaian sandal sangat disarankan di musim hujan.

Pilih destinasi indoor sebagai alternatif

Di musim hujan, berlibur ke kawasan pegunungan di Purbalingga sepertinya bisa pertimbangkan kembali. Trek perjalanan yang licin, suasana dingin dan hujan di perjalanan bisa membuat kenikmatan waktu berlibur menjadi berkurang.

Nah, kamu bisa beralih ke spot destinasi wisata indoor. Mulai dari pusat perbelanjaan, museum atau cafe bisa dijadikan destinasi alternatif di Purbalingga.

Waca kiye : 7 Tempat Wisata Selfie yang Ngehits di Purbalingga, Keren Banget!

 

wisata-musim-hujan-purbalingga
sumber: google.com

Berwisata kuliner penghangat badan, boleh juga!

Berwisata kuliner ke restoranan atau cafe yang banyak muncul di Purbalingga juga menjadi pilihan kece untuk Dolan Purbalingga. Kuliner berkuah yang panas rasanya menjadi santapan yang pas apalagi ditambah obrolan hangat bareng teman.

Yang paling penting adalah selalu menjaga kondisi

Dengan stamina yang prima, agenda pelesiran bakal tetap asyik meski sedang musim hujan. Minum vitamin banyak direkomendasikan loh. Mengurangi minuman-minuman dingin juga bisa membantu menjaga stamina.

Jadi, meskipun musim hujan seperti ini, kamu tetap bisa berwisata di Purbalingga. Akhir pekan ini, kamu mau Dolan Purbalingga kemana? Persiapan sudah siap semua kan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.