cafe coffee purbalingga

Wisata Asyik di Purbalingga Walaupun Musim Hujan

DOLAN PURBALINGGA – Musim hujan sudah semakin sering mengguyur wilayah Purbalingga dan sekitarnya. Kalau cuaca sudah begini, biasanya banyak traveler yang menghentikan hobi mereka sambil menunggu cuaca lebih bersahabat.

Padahal sih, musim hujan bukan penghambat untuk melakukan aktifitas jalan-jalan. Sekalipun sedang musim hujan, banyak kok tempat wisata di Purbalingga yang tetap asyik untuk dikunjungi.

Apalagi kalau sudah akhir pekan, masa di rumah aja. Kan nggak seru banget tuh, kalau nggak hangout cuma karena hujan. Kan masih banyak tuh spot wisata kece yang bisa jadi pilihan kalian dolan-dolan.

Yes! Berwisata yang seru memang nggak cuma pergi ke luar ruang. Berikut adalah tempat wisata yang tetap bisa didatangi meski sedang musim hujan.

 

wisata-musim-hujan-purbalingga
Nongkrong di cafe bersama teman bisa menjadi momen asyik di musim hujan (sumber: google.com)

Ngopi-ngopi asyik di cafe hits

Zaman sekarang ini, nggak mungkin melewatkan waktu tanpa hangout ke cafe. Sambil ngopi dan juga nongkrong bareng teman-teman memang seru sih ya. Saking serunya, nongkrong bisa berjam-jam.

Nah, di musim hujan seperti sekarang ini, nongkrong di cafe bisa jadi pilihan jitu biar hari-harimu nggak membosankan. Di Purbalingga kan banyak banget cafe hits yang bisa jadi pilihan kamu nongkrong kece.

 

wisata-literasi-purbalingga
Membaca buku bisa membunuh bosan karena hujan yang turun sepanjang hari. (sumber: timeshighereducation.com)

Baca buku cerita di Perpustakaan Daerah

Membaca buku itu seru loh. Apalagi kalau membaca buku cerita fiksi, yang bisa bisa bikin kamu kamu larut dalam ceritanya. Buku dan perpustakaan bisa jadi sarana berwisata di Purbalingga saat musim hujan. Yep! Wisata literasi.

Di Perpustakaan Umum Daerah alias Perpusda Purbalingga yang buka sampai pukul 17.00 WIB, kamu tinggal memilih mau baca buku apa. Banyak kok koleksi buku yang bisa banget jadi sumber inspirasi ide. Ya minimal quote status gitu.

 

wisata-musim-hujan-museum-purbalingga
Berwisata ke museum bisa menambah pengetahuan sekaligus tetap hits meski sedang musim hujan (sumber: warhol.org)

Melihat sekaligus selfie bareng koleksi museum

Jangan salah loh yah. Purbalingga itu punya banyak museum loh. Ada museum tentang benda purbakala, ada museum tentang uang, ada museum tentang wayang sampai ada museum tiga dimensi. Purbalingga keren kan.

Makanya, sekalipun musim hujan begini, kamu tetap bisa berwisata kok di Purbalingga. Datang ke museum bisa bikin pengetahuanmu tetap bertambah, tetapi juga bisa bikin kamu tetap hits kan. Ayo ke museum!

 

wisata-olahraga-purbalingga
Olahraga bisa jadi aktifitas refreshing yang ampuh sekaligus jaga kesehatan di musim hujan (sumber: motiv8fitnesin.com)

Gerakan badan sambil berolahraga

Olahraga di zaman terkoneksi ini nggak harus outdoor, tetapi juga banyak fasilitas olahraga indoor di Purbalingga ini kok. Ada futsal, badminton, fitnes, dan berbagai jenis olahraga seru lainnya.

Dan, olahraga juga bisa jadi hiburan yang menarik saat musim hujan. Kamu bisa tetap sehat, ketemu banyak orang yang satu passion dan tentu saja menjadikan hari-harimu nggak bad day. Ya kan?

Apapun musimnya, kalau kamu pinter menyiasati dan menikmatinya maka dolan ke Purbalingga tetap akan menjadi seru kan. Atau kamu malah punya usulan tempat wisata yang seru di Purbalingga saat musim hujan? Share yuk.

1 Comment

  1. […] Waca kiyeh :¬†Wisata Asyik di Purbalingga Walaupun Musim Hujan […]

Leave a Comment

Your email address will not be published.